• LinkedIn

Selasa, 23 Juni 2015

"Teruntuk Pak @SBYudhoyono" (Alberta Shendy )

05.59 // by KIBcentre //




Selamat Pagi pak.
Selamat menikmati Hari ke-4 di bulan februari. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin ibu pertiwi menjelang akhir masa jabatan bapak sebagai kepala negara.

Saat beberapa waktu lalu bapak memutuskan untuk menggunakan social media untuk memberikan informasi segala kegiatan dan apa yang sudah bapak lakukan serta untuk menyampaikan opini maupun fakta yang ada di ibu pertiwi ini. Saya cukup senang, karena akhirnya saya bisa melihat bapak lebih dekat walaupun tidak dalam makna sebenarnya.

Saya senang bahkan iri ketika melihat foto-foto keakraban keluarga bapak. Anak, cucu dan menantu akur satu sama lain. Terlepas tentang bagaimana foto itu menjadi buah bibir pencitraan, saya cukup tidak peduli dengan itu.

Saya senang ketika bapak mengutarakan opini tentang anak muda, tentang rencana bapak untuk tetap menjadikan Ibu Pertiwi berada di dalam hati rakyat dan tidak berpindah ke lain tempat. Terlepas dari bagaimana komentar miring terhadap itu, berbagai tuntutan kepada bapak, berbagai hujatan masyarakat yang tertuju langsung untuk bapak yang sebenarnya pasti membuat hati bapak miris membaca atau mendengarnya karena terkadang komentar, hujatan, kritik itu menandakan seperti apa cara masyarakat menanggapi suatu masalah dan berpikir.

Pak, di beberapa foto yang saya lihat bapak selalu tersenyum dan memancarkan aura bahagia walau keadaan ibu pertiwi mungkin bagi beberapa orang sangat perlu untuk ditangisi. Kantong mata bapak sudah semakin sayu. Nampaknya setelah ini bapak memang harus banyak-banyak beristirahat.

Saya masih belum terbayang bagaimana menjadi seorang kepala negara. Memimpin suatu kelompok yang terdiri dari beberapa orang saja banyak sekali kendalanya apalagi memimpin negara yang masyarakatnya masuk ke dalam 10 negara dengan penduduk terbanyak.

Terimakasih pak, atas beberapa tahun ini. Terimakasih telah membuat Ibu Pertiwi ini lebih berkembang dan lebih maju. Proses negara ini untuk berkembang Luar Biasa walau banyak tuan rumahnya sendiri tidak menyadari akan proses itu.

Tenanglah pak, pemimpin-pemimpin muda akan segera lahir. Generasi muda bangsa ini sungguh akan sangat kaya nanti. Saat negara ini masih terus berproses untuk maju dan berkembang, saat para pemimpin muda ini nantinya berjuang dan semakin banyak angin menghalau, saya minta satu hal pada bapak: jangan pernah lupa untuk memeluk kami dan ibu pertiwi ini dengan doa. Bimbing dan jangan tinggalkan kami.


Salam terhangat dari saya. Anak muda yang masih berproses untuk membuat Ibu Pertiwi selalu tersenyum.