Powered by Jasper Roberts - Blog
  • LinkedIn

Senin, 03 Agustus 2015

Microsoft Akan Bagikan HoloLens ke Pengembang Aplikasi

20.10 // by KIBcentre // // No comments


TrustedReviewsPengguna HoloLens melihat tampilan komputer dengan lensa hologram
KOMPAS.com - Microsoft akan segera merilis perangkat virtual reality (VR) HoloLens "V1" pada 2016 mendatang. Perangkat yang digodok selama lima tahun ini pertama kali akan dijajal oleh para pengembang aplikasi.
Hal ini diungkapkan CEO Microsoft Satya Nadella dalam sebuah wawancara eksklusif bersama BBC. "Kami akan memiliki versi pengembang terlebih dahulu. Selanjutnya baru akan meluncur untuk penggunaan komersial," katanya, sebagaimana dilaporkanTheVerge dan dihimpun KompasTekno, Senin (3/8/2015).
Dalam kesempatan yang sama, Nadella mengatakan bahwa HoloLens bakal lebih fokus untuk bisnis korporasi. Namun, Nadella juga tak menampik akan menjaring konsumen perorangan seperti halnya produk-produk Microsoft lainnya.
"Saya ingin kami lebih menekan penggunaan (HoloLens) untuk enterprise. Namun secara umum, pendekatan Microsoft memang selalu multi fokus. Kami bisa menjembatani konsumer dengan enterprise," ia menjelaskan.
Awal tahun ini, Nadella juga mengemukakan bahwa HoloLens diharapkan bakal jadi produk game terkemuka ketika diluncurkan. Jika dilihat dari kemampuannya, hal ini tak muluk.
Pasalnya, HoloLens mengakomodir kemampuan visual yang lebih jelas. Pengguna akan merasa seakan terlibat langsung dalam suatu game. Atau setidaknya bersentuhan langsung dengan karakter game.
Kacamata yang diproyeksikan sebagai desktop masa depan ini memungkinkan penggunanya melihat gambaran 3D dari sebuah rancangan desain, layaknya melihat hologram. Penggabungan gambar imajiner dengan penglihatan seseorang ini yang diklaim akan mempermudah aktivitas manusia nantinya.
Sumber: The Verge 

0 komentar:

Posting Komentar