Pendam Jaya

Mantan Presiden  Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara serah terima jabatan putra pertamanya Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA, MA, sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 203/Arya Kamuning bertempat di lapangan Sawindu Mayonif Mekanis 203/AK Jalan Gatot Subroto KM 6 Jatiuwung, Kota Tangerang Sabtu (22/8/2015).
Kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono  merupakan sebuah kehormatan bagi Kodam Jaya, karena merupakan peristiwa langka dan yang pertama kalinya, acara Sertijab setingkat Danyon dihadiri mantan Presiden dan pejabat negara lainnya.
Komandan Brigif 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti Kolonel Inf Rionardo memimpin langsung upacara serah terima jabatan Danyonif Mekanis 203/AK dari Letnan Kolonel Inf  Slamet Supriyanto kepada Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono.
Dalam sambutannya, Danbrigif 1 PIK/JS mengatakan, pergantian jabatan merupakan upaya komando atas untuk meningkatkan prestasi suatu satuan, unsur komandan bawahan harus dapat menjabarkan semua perintah sehingga dapat dimengerti oleh seluruh bawahan dan dapat dilaksanakan dengan baik.
Letnan Kolonel Inf  Slamet Supriyanto akan menjabat Dandodiklatpur Rindam Jaya, sementara Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono yang dilantik Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E di Makodam Jaya, Rabu (5/8/2015) lalu, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang I Kostrad, dan Kepala Sub Bagian Kerjasama Dalam Negeri Universitas Pertahanan.
Tahun 2006 silam, Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono , pernah bertugas di Lebanon saat bergabung dengan Kontingen Garuda XXIII yang menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB.
Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, suami dari  Annisa Larasati Pohan dan ayah dari Almira Tungga Dewi Yudhoyono, baru-baru ini memperoleh gelar master of arts dalam Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University, Amerika Serikat, dengan indeks prestasi kumulatif tertinggi, sama seperti yang ia peroleh di Fort Leavenworth. Raihannya itu menyamai apa yang pernah didapatkan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 1991 silam.
Sebagai orang yang cerdas serta mempunyai  pengetahuan dan wawasan yang luas, kehadirannya di Kodam Jaya sangat diharapakan dapat memberikan arti yang berbeda dan dapat membuktikan hal itu dengan cara meningkatkan kualitas dan profesionalisme para prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning yang terbagi ke lima kompi berbeda.