• LinkedIn

Minggu, 13 September 2015

Apa Saja yang Diumumkan Apple Bersama iPhone 6S?

21.02 // by KIBcentre // // No comments

Penulis: Reska K. Nistanto 

The VergeLogo Apple di Bill Graham Ciciv Auditorium, San Francisco, AS.
KOMPAS.com - Apple kembali menggelar event di bulan September untuk meluncurkan sejumlah perangkat mobile dan wearable baru. Bahkan Apple juga untuk pertama kalinya memperkenalkan "konsol game" baru.

Presentasi yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco, California, AS pada Rabu (9/9/2015) atau Kamis dini hari WIB itu dibuka oleh CEO Apple, Tim Cook.

Dalam live streaming yang dipantau KompasTekno, Cook yang mengenakan kemeja biru lengan panjang rapih dengan bagian bawah baju yang dimasukkan ke celana panjang hitamnya itu memulai presentasinya dengan memberikan update jam tangan pintar Apple Watch.

Apple Watch baru
Apple Watch diklaim oleh Cook telah memiliki lebih dari 10.000 aplikasi, salah satu yang digarisbawahi adalah Facebook Messenger dan iTranslate.

Selain itu, jam tangan pintar Apple tersebut juga bisa digunakan untuk mengontrol GoPro atau memantau kondisi kesehatan dengan aplikasi Airstrip.

MacRumorsApple Watch Hermes hadir dalam tiga varian tali
Apple juga memperkenalkan desain jam tangan pintar baru dengan warna rose gold berikut tali jam tangan yang didesain oleh Hermes.

Jam tangan pintar model Sport juga mendapat pembaharuan dengan polesan yang mirip dengan model Editions yang dahulunya menggunakan bahan aluminum kini memiliki tampilan sepuhan emas.

iPad Pro

Setelah memberikan update tentang Apple Watch, Cook kembali ke panggung dengan memperkenalkan tablet iPAd baru yang selama ini ramai dibicarakan, iPad Pro.

iPad Pro menjadi tablet dengan ukuran layar terbesar yang pernah dibuat Apple, yaitu 12,9 inci, hampir menyamai ukuran laptop portabelnya MacBook Air.

Sejujurnya, banyak yang curiga jangan-jangan iPad Pro itu adalah MacBook Air tanpa keyboard.

The VergeHarga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015).
Pasalnya, spesifikasi yang dimiliki iPad Pro tergolong tinggi, terbukti dalam demonstrasinya iPad Pro mampu menjalankan program AutoCAD hingga memainkan game 3D kelas berat.

Bersamaan dengan iPad Pro, Cook juga memperkenalkan aksesorisnya, yaitu pena stylus yang disebut Pencil dan keyboard tambahan yang diberi nama Smart Keyboard.

iPad Pro tersedia dalam dua model yaitu Wi-Fi only dan Wi-Fi plus SIMcard. Model WiFi only memiliki pilihan penyimpanan 32 GB dan 128 GB. Sementara model WiFi plus SIMcard mhanya dibuat dalam model 128 GB.

iPad Pro mulai dijual pada bulan November mendatang. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap iPad Pro kunjungi tautan berikut ini.

Selain meluncurkan iPad Pro, Cook juga memperkenalkan secara singkat varian iPad Mini 4 yang baru, berikut dengan harga retailnya. Informasi harga iPad Mini 4 dan iPad Air yang baru bisa dilihat di tautan berikut ini.

iPad TV

Selain pasar wearable dan mobile, Apple nampaknya juga menyasar pasar home entertainment dan game konsol. Terbukti dengan dikenalkannya Apple TV yang baru.

Menurut Cook, masa depan televisi adalah aplikasi. Bahkan, transisi tersebut disebut oleh Cook telah dimulai karena 60 persen dari layanan TV berbayar saat ini diklaim dikonsumsi lewat aplikasi milik perangkat Apple.

Apple TV yang baru mendapatkan upgrade hardware, OS, memiliki user experience baru, selain menyediakan tools bagi developer serta App Store untuk mengunduh aplikasi, game, film atau video on demand.

Apple TV yang dilengkapi dengan remote baru itu menurut Cook akan mulai tersedia pada akhir Oktober mendatang.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Jagoan sering datang belakangan. Begitu juga dengan iPhone baru yang dikenalkan Apple. Presentasi model iPhone baru, yaitu iPhone 6s dan 6s Plus oleh Tim Cook disimpan sebagai peluru terakhir.

Presentasi iPhone baru dilakukan oleh Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller. Menurut Schiller, iPhone baru tersebut adalah yang paling mengagumkan yang pernah dibuat Apple.

iPhone 6s mengusung layar 4,7 inci. Sedangkan iPhone 6s Plus lebih besar dengan ukuran 5,5 inci. Ukuran yang sama dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6 dan 6 Plus.

AppleApple memperkenalkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di San Francisco, AS pada Rabu (9/9/2015).
iPhone 6s dan 6s Plus menggunakan bodi aluminum dengan pilihan warna silver, gold, space gray, dan rose gold.

Smartphone generasi terbaru Apple ini juga memiliki teknolosi layar sentuh 3D Touch, serupa dengan Force Touch yang sebelumnya telah diperkenalkan pada produk Apple Watch.

Teknologi ini memungkinkan pengguna memiliki fungsi mirip "klik kanan" mouse di iPhone 6s dan 6s Plus.

"Menekan, menggulir dan memijit akan lebih kaya makna. Ini akan mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital," kata Schiller.

Dari sisi hardware, prosesor A9 yang dibenamkan diklaim 70 persen lebih cepat daripada A8. Grafisnya juga dikatakan 90 persen lebih cepat.

Peningkatan progresif juga dilakukan Apple dari sisi kamera. Kedua ponsel mengusung kamera 12 megapiksel dengan teknologi iSight.

Sejak peluncuran iPhone 4, baru kali ini Apple meningkatkan besaran piksel pada kamera ponselnya. Sebelumnya, Apple betah dengan kamera 8 megapiksel.

iPhone 6s dan 6s Plus sudah bisa dipesan mulai tanggal 12 September 2015. Sedangkan penjualan perdana di toko-toko ritel Apple akan digelar pada Jumat tanggal 25 September.

Untuk melihat lebih detil berapa banderol harga duo iPhone terbaru Apple, kunjungi tautan berikut ini.

Itulah highlight dari peluncuran produk terbaru Apple di bulan September ini.
Editor: Wicak Hidayat

0 komentar:

Posting Komentar