• LinkedIn

Selasa, 08 September 2015

"Selamat Ulang Tahun Pak SBY, Mugi-mugi Panjang Yuswa"

18.58 // by KIBcentre // // No comments

Al Abrar - 09 September 2015 04:44 wib

Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: AP)
Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: AP)
Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, Selasa (9/9/2015), Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono genap berusia 66 tahun. Pada tanggal ini, di tahun 1949, ia dilahirkan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa ingkang kaping 66 tahun (9 September 1949-2015) Bapak @SBYudhoyono Mugi-mugi Panjang Yuswa," tulis Roy Suryo dalam akun twitternya, @KRMTRoySuryo Rabu (9/9/2015).

Ucapan selamat ulang tahun untuk SBY membanjiri media sosial sejak semalam. Selain ucapan ulang tahun, masyarakat juga mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat ini selalu dalam keadaan sehat.

"Selamat Ulang Tahun untuk bapak SBY, semoga bapak senantiasa diberikan umur yang berkah, dilindungi Allah SWT. Terima kasih atas jasa bapak kepada kami selama ini," ucap refinawati lubis ‏@refilubis.

Bahkan salahsatu masyarakat secara khusus menulis untuk Purnawirawan Jenderal bintang empat itu, "Sebuah tulisan juga sudah saya buat khusus untuk ulang tahun Bapak SBY," cuit ‏@evrinasp.

SBY, adalah presiden pertama Indonesia yang dipilih secara langsung oleh rakyat pada tahun 2004. Ia terpilih lagi pada Pemilihan Presiden 2009. Di kedua pemilihan tersebut, SBY memperoleh suara lebih dari 60%.

SBY lahir di Pacitan, Jawa Timur, dan melewatkan sebagian besar masa kecil dan remajanya di kota ini. Sus, nama panggilannya di rumah, adalah anak pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah. Dikutip dari Wikipedia, dari silsilah ayahnya dapat dilacak hingga Pakubuwana serta memiliki hubungan dengan trah Hamengkubuwana II.

Seperti ayahnya, SBY pun berkecimpung di dunia kemiliteran. SBY menikah dengan Kristiani Herawati yang adalah anak perempuan ketiga Jenderal (Purnawirawan) Sarwo Edhi Wibowo (alm). Dari pernikahan mereka lahir dua anak lelaki, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (lahir 1978) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (lahir 1980).

Selamat ulang tahun, Pak SBY! 
ALB

0 komentar:

Posting Komentar